Hidup Menarik Tidak Terjadi Begitu Saja

Baiklah mari kita mulai postingan saya yang pertama di papadah ini, yeah!

Postingan kali ini ditujukan untuk orang-orang yang ingin hidupnya jauh lebih berwarna, menarik dan menantang. Ini bukan kata-kata motivasi receh yang sering digaungkan orang lain. Ini adalah hasil saya yang sering mengamati, bertanya dan membaca tentang kehidupan orang lain yang hidupnya sungguh menarik. Ini juga sebagai selfnote atau catatan pribadi untuk saya sendiri.

Pernahkah anda merasa hidup anda sucks? Pernahkah anda melihat ke home social media anda dan berkata dalam hati bahwa hidup seperti itulah yang anda inginkan? Atau ketika ada seorang lawan jenis mengajak anda mengobrol tentang kehidupan, anda hanya bisa menjelaskan kehidupan yang biasa-biasa saja karena kehidupan anda hanya sebatas di kerjaan/kampus, tidur, dan ngebokep.

Apa sih hidup yang menarik dan berwarna? Saya sendiri sering mengartikan hidup yang menarik adalah hidup-hidup yang berisi kegiatan menarik(oke, ini tidak menjelaskan apa-apa). Saya melihat orang-orang yang menarik adalah orang yang punya banyak skill. Mereka memiliki value yang bermanfaat bagi circle mereka

Nasehat sederhana untuk memiliki kehidupan yang menarik: Bergeraklah! Bergerak disini bukan berarti hanya berpindah tempat, no! Anda harus bergerak keluar rumah. Mengambil banyak kegiatan yang akan menambah value anda. Dan ini bukan hanya terbatas pada nongkrong dan ngegosip sama teman-teman anda, justru itu(kebanyakan) tidak menambah value dalam hidup anda. Anda harus lebih dinamis. Mencoba kegiatan baru seperti ikut komunitas ngelukis atau belajar nge-DJ. Bertemu dengan orang-orang baru. Atau mungkin mencoba mengambil side job yang menarik. Mayoritas orang-orang yang menarik adalah orang-orang yang orang yang suka menantang dirinya sendiri. Tantangan ini yang akan menjadi gairah bagi kita, juga mungkin menambah value dalam hidup kita dan menambah bumbu-bumbu menarik dalam hidup kita.

Tidak semua orang perlu berlelah-lelah untuk melakukan yang penulis sarankan, mungkin beberapa orang nyaman hanya untuk tetap aman dan nyaman and it’s ok. Bagi anda yang mengeluhkan hidup anda yang datar namun tidak melakukan apa-apa maka anda harus mulai bergerak. Sangat bodoh bila anda terus melakukan hal yang sama tetapi mengharapkan hasil yang berbeda. Nah, buat anda yang sudah punya plan dari dulu untuk melakukan sesuatu yang gila, menarik dan menantang maka lakukanlah! Hidup yang menarik tidak otomatis datang kepada anda. Anda harus bergerak untuk menggapainya.

Hidup ini haruslah indah dan menantang.

Maukah anda menuju usia senja dan berkata, seharusnya saya melakukan ini dan itu. Bukankah anda ingin di usia tua anda bercerita tentang pengalaman menarik anda kepada cucu anda. Saya ingin ketika saya tua, saya bersyukur telah melakukan apa yang ingin saya lakukan daripada menyesal untuk apa yang tidak saya lakukan. Disisi lain, saya telah belajar bahwa saya akan lebih sering menyesal untuk hal yang tidak kita lakukan daripada yang kita lakukan.

Leave a Reply

